KASUR DECUBITUS - KASUR ANTI DECUBITUS - ANTI-DECUBITUS MATTRASS

www.kasurdecubitus.com

Pasien yang terus menerus berbaring di tempat tidur biasanya akan mengalami luka lecet, yang disebut decubitus.
Luka lecet ini akibat tekanan anggota tubuh terhadap permukaan tempat tidur. Untuk mencegah terjadinya decubitus, diperlukan kasur tambahan khusus yaitu kasur anti-dekubitus [anti-decubitus mattrass] yang diletakkan diatas kasur standar tempat tidur itu sendiri.

Kasur ini dilengkapi dengan mesin pompa udara listrik bertenaga kecil untuk memompa aliran udara keluar-masuk secara otomatis. Kasur ini berbentuk gelombang-gelombang berisi tekanan udara yang memompa naik-turun menyesuaikan bidang tubuh, berat maupun posisi pasien yang berbaring diatasnya.

Gelembung kasur akan mengempis pada bidang yang tertindih anggota tubuh, contoh apabila pasien sedang miring ke kanan maka tekanan udara pada sisi kanan pasien akan turun sedangkan bidang kasur yang tidak tertindih tetap menggelembung, begitu sebaliknya. Selain itu untuk mencegah decubitus maupun kekakuan otot pada anggota tubuh, diperlukan gerakan terapi sederhana seperti memiringkan tubuh pasien ke kiri dan ke kanan atau gerakan menggosok punggung. Untuk menggosok punggung bisa juga menggunakan cream atau lotion ringan yang tidak mengandung alkohol, disesuaikan dengan kesehatan dan kondisi kulit pasien.

TIPS PERAWATAN KASUR ANTI DECUBITUS :
* Pompa udara dinyalakan terlebih dahulu hingga tekanan kasur penuh merata sebelum pasien dibaringkan;
* Kasur cukup dilap hingga kering, jika terkena keringat / cairan;
* Agar mesin pompa udara terawat baik & bekerja optimal disarankan secara berkala dimatikan saat pasien tidak berbaring di atasnya.
* Untuk menjaga tegangan arus listrik sekaligus agar kinerja mesin pompa udara awet, disarankan memakai stabilizer listrik.

Untuk melihat harga kasur anti decubitus yang kami jual bisa membuka website kami di :
http://www.ratumedika.com/jual-kasur-decubitus.html

Related product you might see:

Share this product :

SHARETHIS

 
Team created : Ratu Medika
Copyright © 2015. RATU MEDIKA - All Rights Reserved