KURSI RODA (JUAL KURSI RODA)

www.jualkursiroda.com

Kursi roda adalah alat bantu yang digunakan oleh orang yang mengalami kesulitan berjalan menggunakan kaki, baik dikarenakan oleh penyakit, cedera, maupun cacat. Alat ini bisa digerakan dengan didorong oleh pihak lain, digerakan dengan menggunakan tangan, atau dengan menggunakan mesin otomatis. Pemakaian pertama kursi roda di Inggris tercatat pada tahun 1670-an.

Jenis kursi roda

Ada beberapa jenis kursi roda yang biasa digunakan yaitu:


1.Kursi roda manual
Adalah kursi roda digerakkan dengan tangan si penderita cacat, merupakan kursi roda yang biasa digunakan untuk semua kegiatan. berat kisaran 21-24 kg.

2.Kursi roda untuk Bepergian / Travelling
Kursi roda yg didesain ringan n simple dengan berat kisaran 12-15 kg.

KURSI RODA (Wheelchair)

www.ratumedika.com
Akhir-akhir ini kerap dijumpai pengguna kursi roda (wheel-chair) di tempat umum seperti mall maupun pusat pertokoan yang berfasilitas lift. Pengguna kursi roda bukan saja manula, namun remaja bahkan anak-anak. Model kursi rodanyapun lebih trendy dan bervariasi, seperti beroda kecil – sejenis roda stroller, materialnya terbuat dari bahan pilihan dan berwarna menarik.

Kursi roda (Wheelchair) merupakan alat bantu medis untuk mobilitas pasien, baik kegiatan didalam maupun di luar ruangan.
Ada berbagai jenis model kursi roda, baik manual maupun kursi roda elektrik (kursi roda bertenaga battery / motorized wheelchair yang dilengkapi dengan remote) namun keduanya sebenarnya mempunyai fungsi yang sama. Hanya kursi roda elektrik mempunyai lebih banyak fitur.

Kursi Roda yang tersedia di Ratu Medika adalah Kursi Roda Standard dan Kursi Roda Reclining. Keduanya jenis kursi roda manual dan bisa dilipat.

Kursi Roda Standard
Kursi Roda yang umum digunakan oleh pasien di RS maupun di rumah. Kursi roda ini sangat sederhana modelnya dan pada bagian sandaran tidak dapat direbahkan.

Kursi Roda Reclining
Kursi roda yang pada bagian sandaran punggung bisa direbahkan dengan kemiringan ± 145°-180° sesuai dengan kebutuhan pasien, begitu juga dengan bagian kaki yang dapat dinaik-turunkan. Kursi roda ini biasanya digunakan oleh pasien penderita stroke atau pasien yang mempunyai kelemahan/masalah pada bagian punggung.
Karena ada bagian-bagian tertentu yang bisa diatur, Kursi Roda Reclining ini bisa juga dipakai untuk pasien yang menjalani therapy diatas kursi roda.


Hal penting yang harus diperhatikan jika pasien menggunakan kursi roda khusus adalah alat tersebut selain membantu sekaligus melatih pasien untuk menempatkan postur tubuh pada posisi yang seharusnya, yaitu dengan cara memberi bantalan penyangga pada bagian tubuh tertentu.

Cara Pemeliharaan Kursi Roda
Secara keseluruhan, pemeliharaan kursi roda sangat mudah dan sederhana, hanya dilap dengan lap kering pada setiap bagiannya. Khusus bagian roda dapat diberi minyak pelumas.


Kursi Roda dalam keadaan dilipat
Pada umumnya kursi roda bisa dilipat atau partial-nya bisa dilepas jika tidak dipergunakan, hal ini berguna untuk menghemat ruang penyimpanan.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai penyewaan tempat tidur pasien dan pemesanan kursi roda silahkan buka website kami di http://www.ratumedika.com/kursi-roda.html

Tips memilih kursi roda :
Fungsi dan jenis yang sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan pasien, nyaman untuk menyangga postur tubuh pasien pada saat duduk maupun berbaring.

khusus untuk pasien stroke (berat) dan Cerebral Palsy, sebaiknya kursi roda dilengkapi dengan ikat pinggang pengaman.

Related product you might see:

Share this product :

SHARETHIS

 
Team created : Ratu Medika
Copyright © 2015. RATU MEDIKA - All Rights Reserved